-->

Header Menu

Penyebab dan Cara Mengatasi Konin Macet Bunyi

Penyebab dan Cara Mengatasi Konin Macet Bunyi

Penyebab dan Cara Mengatasi Konin Macet BunyiBurung Kolibri ninja atau dalam komunitas kicau mania biasa di sebut dengan nama Konin ini merupakan salah satu jenis burung kicau yang paling banyak di gemari oleh pecinta kicau mania di indonesia.

Konin dikenal sebagai burung yang memiliki mental petarung atau fighter yang memiliki suara kicauan yang sangat merdu dan juga sangat lantang. Tidak heran jika burung yang satu ini menjadi primadona di kalangan kicau mania. Tidak sedikit forum - forum kicau mania pecinta kolibri ninja di indonesia, baik itu forum online/ofline.

Di indonesia sendiri burung kolibri memiliki beberapa jenis yang banyak tersebar luas di daerah di indonesia.
Baca Juga: Ragam dan Jenis Burung Kolibri Yang Ada di Indonesia
Dan burung kolibri yang menurut saya yang paling bagus kualitas suarannya dan paling sering berkicau yaitu jenis burung kolibri ninja, muncang, mangar dan juga sogok ontong biarpun sebenarnya jenis burung kolibri itu memang gemar berkicau.

Meskipun burung kolibri ini dikenal sebagai burung yang sangat gemar berkicau, tapi tidak jarang juga para pecinta kicau mania di indonesia sering mengeluhkan bahwa burung konin kesayangan mereka mengalami masalah macet bunyi.

Sebenarnya masalah burung kicau mengalami macet bunyi ini tidak hanya di alami oleh jenis burung kolobri saja, melainkan juga dapat terjadi pada jenis burung kicau pada umumnya.

Masalah burung kicau mengalami macet bunyi ini dapat di sebabkan oleh beberapa hal yang salah, mulai dari perawatannya yang salah sampai pada pemberian jamu/ramuan yang salah.
Baca Juga: Racikan Pakan Konin Biar Cepat Gacor
Untuk mengetahui penyebab burung konin mengalami macet bunyi dapat sobat lihat di bawah ini.

Penyebab Konin Macet Bunyi

  • Penyebab burung kolibri ninja menjadi macet bunyi yang pertama yaitu bisa disebabkan oleh burung mengalami drop mental yang menyebabkan konin sobat menjadi males bunyi.
  • Selain dikarnakan oleh burung sedang mengalami drop mental, kolibri yang macet bunyi juga biasanya di sebabkan oleh burung sedang sakit karna serangan penyakit yang biasanya di sebabkan oleh area sangkarnya yang kotor. Untuk itu sobat harus sering-sering membersihkan sangkarnya agar bakteri dan kuman tidak dapat tumbuh disangkarnya.
  • Burung kolibri ninja yang macet bunyi juga biasanya di sebabkan oleh karena sobat sering melakukan gonta - ganti setingan pakan kolibri yang menyebabkan metabolisme burung menjadi terganggu.

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi burung kolibri yang mengalami macet bunyi namun yang paling penting yaitu sobat harus sabar dan juga lebih tlaten.

Berikut beberapa cara mengatasi burung kolibri ninja macet bunyi silahkan di simak.

Cara Mengatasi Konin Macet Bunyi

1. Cara pertama yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi burung kolibri ninja yang sedang macet bunyi yaitu bisa dengan memperhatikan tempat burung di gantung, jangan mengantung sangkar burung atau jangan sering - sering memperlihatkan burung kolibri ninja dengan burung kolobri ninja yang lain.

Hal ini bertujuan agar mental burung tidak ngedrop karna melihat banyak burung kolibri yang berkicau lebih lantang.

Untuk burung konin ombyokan yang mengalami macet bunyi biasanya burung kolibri ninja sedang mengalami ngedrop dan juga bisa di sebabkan karna stres dan kurang gizi dikarnakan perawatanya yang kurang di perhatikan.

2. Untuk burung kolibri ninja yang mengalami macet bunyi yang di sebabkan oleh karna gonta - ganti rawatan sobat bisa mengatasinya dengan cara mengembalikan pola rawatannya seperti semula, agar burung tidak kaget dengan pola rawatanya yang baru.

Jadi usahakan jangan sering - sering mengganti pakan nektarnya karna konin sangat sensitif dengan nektarnya yang baru. 

3. Selanjutnya yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi burung kolibri ninja yang menagalami macet bunyi yaitu bisa dengan cara mengantung burung di dekat suara air mengalir. Seperti menggantungnya di kamar mandi yang terdapat air mengalirnya.

Jika sobat tidak mau repot lagi untuk mencari air mengalir, sobat bisa menggantinya dengan menggunakan suara rekaman mp3 suara kemericik air mengalir.

Suara kemericik air mengalir ini dipercaya dapat merangsang burung supaya cepat bunyi dan juga bisa membuat stres burung hilang.

Nah, itu tadi tips mengatasi burung kolibri ninja mengalami macet bunyi dalam waktu singkat. Semoga bermanfaat.







0 Response to "Penyebab dan Cara Mengatasi Konin Macet Bunyi"

Post a Comment