-->

Header Menu

Cara Menangkap Burung Kutilang Dengan Jaring

Cara Menangkap Burung Kutilang Dengan Jaring

Assalamulaikum para pecinta kicau mania sebangsa dan setanah air. Ya, bertemu lagi bersama saya disitus burung kesayangan kita ini, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana tips tentang cara menangkap kutilang dengan jaring.

Menangkap burung kutilang memakai jaring itu sering di lakukan oleh para pemburu burung di pedesaan, karna menurut mereka, menangkap burung memakai jaring ini lebih efektif dan peluang untuk berhasil sangat besar.

Sebenarnya untuk menangkap burung kutilang itu bisa dilakukan tanpa jaring, sobat bisa menggunakan pulut ataupun pikatan suara burung, namun untuk menangkap burung menggunakan jaring itu menurut saya lebih efektif karna proses penangkapanyapum tidak terlalu rumit seperti cara lainya.
Cara menagkap burung burung dengan menggunakan jaring ini biasanya digunakan oleh para pemburu burung liar yang ada dipedesaan, karna mereka berpendapat bahwa menangkap burung dipedesaan ini hasil yang mereka dapat lebih banyak dan lebih besar dibandingkan dengan cara menangkap burung menggunakan cara lainya.

Orang-orang dipedesaan biasanya menangkap burung memakai jaring ini ditempat-tempat yang terbuka seperti persawahan, lapangan luas dan juga di perkebunan warga tempat-tempat yang sering dilalui oleh burung liar.

Sebenarnya menangkap burung dengan jaring ini tidak hanya bisa digunakan untuk menangkap burung kutilang saja, namun  bisa juga digunakan untuk menangkap burung-burung kicau lainya sepert: burung kutilang, burung pleci, burung tekukur, burung murai batu, burung kacer dan burung kenari.

Cara ini tergolong sangat murah meriah, yang hanya bermodalkan jaring yang sudah di wanteg atau di warnain dengan warna hitam, jika tak mau repot dalam membuat jaringnya, sobat bisa langsung membeli jaringnya dipasar-pasar saja, karena jaring seperti ini bisa sobat dapatkan secara murah. Selain membutuhkan jaring, dalam menagkap burung dengan jaring ini ada satu hal lagi yang sobat perlu perhatikan yitu kesabaran yang cukup tinggi.

Banyak warga dipedesaan menangkap burung dengan jaring ini pastinya bertujuan untuk dijual dipasaran, ataupun dipelihara sendiri sebagai penghias rumah saja. Untuk dijual dipasaran, burung liar hasil tangkapan liarpun biasanya dihargai dengan harga yang lumayan, dengan hasilnya bisa mereka gunakan untuk makan sehari-hari, yaitu berkisaran Rp 30.000/ ekor untuk burung pleci, 50.000 untuk burung kutilang, dan untuk trucukan dengan harga 700.000 rupiah, lumayan bukan.
Cara Memasang Jaring Burung

1. Pertama-tama pergilah ketempat yang luas, dimana tempat yang banyak burung berlalu lalang disana, tujuanya agar peluang kita berhasil lebih besar.

2. Setelah menemukan tempat yang terdapat banyak burunya, barulah kita mulai memasang jaringnya, berikut caranya measang jaring burung kutilang.

3. Untuk memasang jaring burung, pertama-tama ambil benang ujung jaring, lalu diikatkan ke pohon, dan ujungnya di ikat lagi di pohon lainnya, lalu jaring di bentangkan luas, lalu benangnya agak diangkat sedikit supaya jaringnya mirip kantong, tujuanya agar jaring lebih elastis untuk menangkap burung dan juga bergu supaya burung yang nabrak jaring jatuh ke kantong jaring dan tidak bisa lepas lagi.

4. Setelah jaringnya telah terpasang dengan baik , sekarang kita awasi dari jarak  yang agak jauh. kalau burung nya sudah terkena jaring barulah kita mendekat dan mengambil burung nya. Mudah bukan.

Itulah cara menangkap burung kutilang dengan menggunakan jaring, cara ini sudah terbukti ampuh. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk membaca artikel menarik kami lainya dibawah ini.

0 Response to "Cara Menangkap Burung Kutilang Dengan Jaring"

Post a Comment