-->

Header Menu

Keistimewaan Serindit Melayu Yang Memukau

Keistimewaan Serindit Melayu Yang Memukau

Assalamualaikum para pecinta kicau mania. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang Keistimewaan Serindit Melayu Yang Memukau.
( Baca Juga: Mitos Dan Keunikan Burung Serindit Di Melayu )
Serindit melayu atau dalam nama ilmiahnya Loriculus galgulus merupakan jenis burung yang terdapat di dalam genus burung serindit Loriculus .
Ukuran tubuh serindit melayu lebih kecil dibandingkan dengan ukuran tubuh serindit Sulawesi, ukuran serindit melayu yaitu dengan panjang mencapai 12cm.
Bulunya didominasi oleh warna hijau dengan bulu ekor berwarna merah dan kuning.
Perbedaan serindit jantan dan serindit betina sangat mencolok yaitu terdapat pada bagian kepala dan leher burung.

Burung serindit jantan memiliki warna bercak biru pada atas kepalanya yang menyerupai mahkota dan pada lehernya terdapat warna merah terang berbentuk bulat.
Sedangkan pada serindit betina tidak terdapat Warna biru di mahkotanya dan begitupun pada lehernya tidak terdaoat warna merah, burung serindit betina berwarna hijau polos agak kusam.
Populasi Serindit melayu tersebar di hutan dataran rendah, dari permukaan laut sampai ketinggian 1,300m dplt. Kehidupan serindit melayu yaitu banyak terdapat pada perkebunan sawit. Penyebaran burung serindit meliputi di negara Brunei , Indonesia, Malaysia , Singapura, filipin dan thailand.

Serindit melayu lebih suka hidup dalam berkelompok. Burung ini memiliki kebiasaan aktif memanjat dan berjalan daripada terbang. Saat istirahat, burung serindit menggantungkan badannya mengarah kebawah.

Pakan serindit melayu tidak jauh berbeda dengan pakan serindit pada umumnya yaitu terdiri dari sayuran hijau, buah-buahan, padi-padian dan aneka serangga kecil.

Burung serindit betina biasanya menetaskan antara tiga sampai empat butir telur yang dierami sekitar 3-4 minggu.
(Baca Juga: Jenis-jenis Burung Kutilang )
Jika anda salah satu penggemar burung serindit silahkan bergabung digrub facebook yang bernama Power king SERINDIT disini anda bisa saling sharing-sharing tentang burung serindit.

Ok, itulah tadi informasi tentang keistimewaan burung serindit melayu. Jangan lupa share ok.

0 Response to "Keistimewaan Serindit Melayu Yang Memukau"

Post a Comment