-->

Header Menu

Cara Membuat Lovebird Cepat Birahi Lengkap

Cara Membuat Lovebird Cepat Birahi Lengkap

Assalamaualikum kicau mania sesabang dan setanah air. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tentang cara membuat Lovebird cepat birahi.

Burung lovebird merupakan salah satu burung paruh bengkok yang cukup terkenal pada saat ini baik itu di eropa maupun diindinesia sendiri. Burung lovebird memiliki banyak peminat dikarenakan harganya yang sangat tinggi terlebih lagi jika burung lovebird yang kita miliki kelebihan seperti beratraksi dan juga memiliki suara kicauan yang merdu dan bervariasi.
 Seperti yang kita tau bahwa burung lovebird merupakan salah satu burung paruh bengkok yang memiliki kecerdasan otak yang tinggi berbeda dengan burung kicau pada umumnya.

Burung lovebird jika dilatih dengan benar dan juga diberikan perawatan yang baik dan benar akan membuat burung tersebut menjadi pintar. Terlebih lagi jika dilatih dengan rutin setiap hari maka burung akan cepat gacor atau ngekek. Untuk membuatnya ngekek panjang ada teknik khusus dalam melatihnya.

Baca juga: Pelatihan khusus untuk membuat lovebird ngekek panjang

Dieropa sendiri burung lovebird semakin terkenal dikarenakan oleh para ilmuan yang membuat eksperimen eksperimen yang baru untuk mendapatkan jenis jenis lovebird yang baru. Keterkenalan ini sampai diindonesia.
Diindonesia sendiri pada saat ini lovebird digunakan oleh pecinta kicau mania untuk mempercantik rumah, untuk diternak sampai diperlombakan demi meraih keuntungan yang berlipat ganda dari burung lovebird. Jika anda bingung bagaiman caranya pelatihan khusus untuk lovebird untuk diikutkan lomba silahkan baca ini. Perawatan lovebird sebelum lomba dimulai

Berbagai macam makanan yang bisa kita berikan kepada burung lovebird kesayangan sobat untuk meningkatkan birahi lovebird sobat.

Mengapa kita harus menungkatkan birahi burung? Ini sangat penting dan sangat harus kita lakukan, dikarenakan jika sobat seorang pembudidaya burung lovebird namun lovebird milik sobat tidak doyan kawin apakah sobat tidak rugi? Pasti rugi bukan. Tidak hanya itu penungkatan birahi burung tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan reproduksi burung, namun juga untk meninbkatkan talenta burung bernyayi atau berkicau.

Karena pada saat sudah memiliki birahi yang tinggi maka secara otomatis burung akan lebih sering bunyin dan juga akan mengeluarkan suara nyanyiannya yang bervariasi dan juga berkualitas.

Peningkatan birahi burung ini sangat cocok untuk kita lakukan pada burung yang hendak akan diikutkan perlombaan. Berikut beberapa cara meningkatkan birahi lovebird dengan cepat dan benar.

Berikut makanan yang bagus untuk kita berikan kepada lovebird untuk meningkatkan birahinya:

1. Extra fooding

Berikanlah extra fooding yang baik untuk kesehatan lovebird sobat seperti biji bunga matahari, biji fumayin, biji kedelai, biji kacang merah dan juga biji kacang hijau, mengapa kita harus memberikan pakan berupa biji-bijian? Karena didalam makanan seperti biji-bijian ini terkandung berbagai macam vitamin dan protein yang sangat baik untuk kesehatan dan peningkatan birahi lovebird sobat.

Makanan diatas juga membantu meningkatkan suhu tubub lovebird sobat, tidak hanya itu makanan diatas juga bagus sekali untuk metabolisme lovebird sobat.

2. Memberikan telur rebus.

Mengapa kita harus memberikan telur rebus? Karena didalam telur rebus terkandung vitamin yang sangat banyak dan juga terkandung protein hewani yang sangat kompleks. Berikanlah telur rebus ayam kampung karena telur ayam kampung memiliki protein yang lebih bagus dibandingkan ayam potong.
Berikanlah telur rebus 1 minggu sekali atau jika sobat memiliki  anyak dana sobat bisa memberikan telur rebus setiap hari untuk meningkatkan birahi burung.

3. Memberikan buah segar.

Sobat juga bisa memberikan buah segar untuk meningkatkan birahi lovebird sobat. Buah segar tersebut harus terhindar dari pestisida yang sangat berbahasa untuk kesehatan burung sobat. Tapi jika sobat tidak memiliki buah yang sobat petik langsung dipekarangan sobat sobat bisa membelinya dipasar buah atau di super market. Namun perlu diingat sebelum memberikan buahnya keada lovebird cuci bersih dulu buahnya dengan air bersih sebanyak 2-3kali.

4. Memberikan sayuran.

Ternyata lovebird juga gemar mengkonsumsi kankung loh, tidak heran biasanya kita melihat para sobat kicau mania memberikan sayuran kangkung pada lovebird mereka. Dikarenakan didalam kangkung terdapat banyak sekali vitamin dan protein yang sifatnya sangat baik untuk meningkatkan birahi burung. Biasanya sobat kicau mania memberikan berupa kangkung segar kepada sang burung untuk mengendalikan birahi sang burung. Selain untuk meningkatkan birahi burung, sifat kangkung yang segar juga sangat baik untuk perut sang burung.

5. Memberikan asinan

Kita juga sangat perlu memberikan asisan pada sang burung, demi memenuhi kebutuhan kalium sang burung. Sobat bisa memberikan tulang sotong kepada burung sobat.

Karena selain untuk memenuhi kebutuhan guzi sang burung, tulang sotong juga bisa meningkatkan birahi sang burung.

6. Memberikan jagung muda.

Selain digunakan sebagai meloloh anakan lovebird cairan jagung muda sangat baik untuk meningkatkan birahi sang burung. Untuk digunakan sebagai meloloh anakan lovebird, pertama tama jagung mudanya disimpan terlebih dahulu sampai cairanya keluar, setelah itu berikanlah untuk meloloh anakan lovebird. Alasan mengapa harus jgung muda, karena jagung muda mengandung vitamin dan protein yang baik untuk lovebird.

Daftar makanan yang harus dihindari 

Selain harus memperhatikan makanan yang harus sobat berikan kepada lovebird sobat, sobat juga harus memperhatikan makanan apa apa saja yang tidak baik untuk sang burung konsumsi. Berikut daftar makanannya:
- makanan mengandung gula tingi.
- makanan mengandung asin yang tinggi.
- minuman ber alkohol
- minuman teh/kopi
- makanan mengandung lemak tinggi.
- susu
- ice cream
Selain harus memperhatikan makanan diatas yang terpenting ialah sobat harus memperhatikan minuma  lovebird yang bersih. Berikanlah air yang fress setiap hari kepada lovebird sobat.

Itulah beberapa cara dalam meningkatkan birahi lovebird sobat. Silahkan di coba sendiri.

0 Response to "Cara Membuat Lovebird Cepat Birahi Lengkap"

Post a Comment