-->

Header Menu

Cara Mengatasi Anakan Lovebird Yang Tidak Mau Makan/Diloloh

Cara Mengatasi Anankan Lovebird Yang Tidak Mau Makan/Diloloh

Assalamulaikum kicau mania sesabang dan setanah air. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara mengatasi anakan lovebird yang tidak mau makan/tidak mau diloloh.

Tidak jarang saya mendengarkan banyak sekali keluhan yang dihadapi oleh sobat kicau mania yang mengeluhkan tentang anakan burung lovebirdnya tidak mau makan/tidak mau diloloh.
Memang hal seperti ini biasanya terjadi pada Anakan lovebird yang baru saja dipisahkan dari induknya, mereka tidak mau makan dikarenakan tidak biasa dengan hal yang baru yaitu dengan makan menggunakan pipet loloh ataupun tidak biasa dengan suapan tangan manusia.

Hal lain yang biasanya juga membuat anakan lovebird tidak mau makan/tidak mau diloloh yaitu dikarenakan oleh porsi makanya. Yang biasanya diberikan oleh makan induknya tidak sesuai dengan porsi yang kita berikan.

Namun, jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tipsnya tentang cara mengatasi anakan lovebird yang tidak mau diloloh, InsyaAllah setelah sobat membaca artikel ini Anakan lovebird yang sebelumnya tidak mau makan maka setelah mengikuti cara berikut, anakan lovebird sobat akan mau makan.
Namun, sebelum kita lanjut ke TKP kita perlu tahu dulu sedikit informasi dari burung lovebird.
Burung lovebird merupakan salah satu jenis burung paruh bengkok yang sangat populer didunia bahkan diindonesia. Burung lovebird merupakan burung paruh bengkok yang memiliki ukuran tubuh termasuk kedalam ukuran burung sedang karena ukuran tubuh burung ini sekitar 15 sampai 17cm dengan berat antara 30 samapai 60cm.

Mengapa burung ini diberi nama lovebird ( burung cinta )? Jawabanya ialah dikarenakan oleh kelakuan mereka yang mirip seperti kelakukan manuasia yang saling menyayangi dan mencintai satu sama lain, dan juga dilihat dari bentuk tubuhnya yang lucu dan menggemaskan.

Baiklah kita akan mulai ke TKP yaitu bagaimana caranya mengatasi anakan lovebird yang tidak mau makan/tidak mau diloloh.

Peralatan Yang Harus Disiapkan

Berikut peralatan yang harus kita siapakan terlebih dahulu sebelum meloloh anakan lovebird.
- pipet loloh
Campuran dari:
- bubur sun, serelac, pur ayam dan kacang ijo.
Semua makanan diatas sebelum diberikan kepada anakan lovebird harus diblender terlebih dahulu. Makana diatas akan membuat badan anakan lovebird menjadi panjang, berisi dan bongsor.

Cara Meloloh

Ambillah Suntikan loloh yang telah sobat siapkan tadi, selanjutya suntikanya diisi dengan makanan yang telah kita blender tadi namun, makananya harus diseduh dengan air panas. Setelh makananya telah dingin barulah sobat meloloh anakan lovebirdnya.

Mengatasi lovebird yang tidak mau diloloh:

Jika anakan lovebird sobat tidak mau diloloh, sobat bisa mengikuti cara berikut, yaitu dengan cara sebelum anakan lovebird diloloh berikanlah terlebih dahulu madu kepada anakan lovebird, setelah anakn lovebird sobat berikan madu biasanya dia akan langsung ketagihan, barulah madunya sobat campur di makananya dan mulailah melolohnya.

Sedikit tips dari saya, jika sobat tidak mau anaka  lovebird sobat tidak mau diloloh atau tidak mau makan, sobat harus memisahkan ankn lovebird dari induknya sejak masih umur 2mingguan, karena pada usia yang masih muda anakan lovebird belum bisa membedakan lolohan indukan lovebird dan lolohan yang sobat berikan.

Itulah tips singkat dari saya tentang cara mengatasi ankan lovebird yang tidak mau makan/tidak mau diloloh.



0 Response to "Cara Mengatasi Anakan Lovebird Yang Tidak Mau Makan/Diloloh"

Post a Comment