-->

Header Menu

Cara Melatih Cucak Ijo Makan Voer Dalam Waktu Singkat

Assalamualaikum kicau mania sebangsa dan setanah air. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tentang cara mengajari burung Cucak ijo makan Voer.

Burung Cucak ijo merupakan burung yang memiliki habitat asli dihutan rimba, dialam liar burung Cucak ijo hidup secara indivu, burung ini lebih suka hidup menyendiri dibandingkan berkelompok, kecuali pada saat musim kawin, mereka akan hidup secara berpasangan-pasangan.

Dialam liar burung Cucak ijo tentunya memakan makanan berupa buah-buahan dan serangga. Dengan bantuan dari paruhnya yang tajam dan melengkung kebawah, memudahkan mereka untuk mengais makanan yang berada didalam kulit-kulit pohon, didaun maupun diatas permukaan tanah.

Selain suka memakan buah-buahan dan serangga, ternyata burung Cucak ijo juga gemar memakan madu yang ada dibunga. Dengan bantuan lidahnya yang berduri dapat memudahkannya untuk menjangkau madu yang ada dicorong bunga.

Berbicara tentang cara menjinakan atau cara melatih burung Cucak ijo, tentunya tidak terlepas untuk cara mengajarkanya memakan Voer, karena jika sobat mau mendapatkan burung Cucak ijo yang jinak dan gacor. yang pertama-tama yang harus sobat lakukan yaitu mengajarkanya untuk makan Voer.

Tetapi untuk mengajarkan burung Cucak ijo untuk bisa makan Voer itu tidak semudah dengan apa yang sobat pikirkan, burung tidak akan langsung memakan Voer yang kita berikan, semua butuh proses dan juga pelatihan yang rutin setiap hari.

Tetapi jika sobat tidak mau repot lagi, sobat bisa mengambil jalan alternatifnya yaitu membeli burung Cucak ijo yang sudah jadi, yang dimana burung tersebut sudah makan Voer jadi sobat tinggal hanya merawatnya saja. Tapi kendalanya yaitu untuk harga burung Cucak ijo yang sudah jadi bisa dibilang cukup mahal, berbeda dengan harga burung Cucak ijo yang sobat beli dalam keadaan liar.

Baiklah, mari kita mulai tentang bagaimana cara mengajarkan burung Cucak ijo makan Voer dengan mudah. Simak artikel berikut ini:

Cara Melatih Cucak Ijo Makan Voer

1. Mencampur Buah Pisang Dengan Voer

Caranya, ambil cepuk makanan harian burung, selanjutnya masukan pisang yang sudah dikupas, lalu hancurkan pisangnya sampai agak halus, lalu taburkan Voernya sebanyak 1/2 sendok makan, kemudian tinggal diaduk sampai merata, lalu berikan makanan tersebut pada burung sobat. Untuk hari berikutnya dan seterusnya, kurangi porsi pisangnya dan perbanyak porsi voernya, sampai lama-kelamaan berikan Cucak ijo voer tanpa campuran pisang.

2. Mencampurkan Voer Dengan kroto

Untuk tahap ini, tidak terlalu berbeda dengan tahap pertama tadi, yaitu mencumpurkan Voer dengan Voer. Sebelum mencampurnya, sebaiknya sobat harus menghaluskan terlebihdahulu krotonya sampai halus, lalu mencampurnya dengan voer. Dengan begitu pada saat Cucak ijo memakanya, maka yang termakan adalah voer tersebut. Sampai dihari selanjunya sobat mengurangi porsi krotonya dan menambah porsi Voernya. Sampai Lama-kelamaan Cucak ijo akan terbiasa memakan Voer.

3. Menempelkan Voer Pada Buah Pisang

Jika sobat tidak mau repot-repot lagi menghancurkan kroto atau buah pisang, sibat bisa melakukan cara ini, yaitu dengan cara menempelkan Voer pada buah pisang secara satu persatu, lalu berikan pisang tersebut kepada Cucak ijo, dengan harapan saat si burung memakan pisangnya maka Viernya akan terikut termakan juga.

Jika cara ini sobat lakukan secara teratur setiap harai, maka kurang lebih 1 bulan burung Cucak ijo sobat sudah mau makan Voer full.

Baca Juga: Cara Menyembuhkan Tetelo Cucak Ijo

Itulah tadi tips tentang cara melatih burung Cucak ijo makan Voer dalam waktu singkat. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa di share ya gan.

0 Response to "Cara Melatih Cucak Ijo Makan Voer Dalam Waktu Singkat"

Post a Comment