-->

Header Menu

Setingan Lovebird Konslet Ngekek Panjang Dalam Waktu Singkat

Cara Membuat Lovebird Konslet ngekek Panjang

Cara Setingan Lovebird Konslet-
Memiliki burung Lovebird yang konslet memang semua dambaan para kicau mania pecinta Lovebird, berbagai cara yang dilakukan kicau mania Lovebird untuk mendapatkan burung Lovebird yang konslet.
Mulai dari perawatan yang rutin, pelatihan yang maksimal sampai dengan pemberian ramuan yang mujarap, namun hasil yang sobat dapatkan belum memuaskan, apakah yang kurang? Padahal semua cara sudah sobat lakukan. Maka dari itu simak ulasan berikut ini untuk  membuat burung Lovebird konslet.

Mungkin diatara sobat yang masih pemula dalam dunia burung masih bingung dengan istilah "Lovebird Konslet" maka dari itu simak penjelasan singkat tentang apa itu lovebird konslet. 

Lovebird konslet merupakan lovebird yang memiliki karakter tersendiri dengan kondisi fisik yang bagus dan mau berkicau pada saat pertama kali gantang langsung gacor dan ngalas. Selain itu durasi ngekeknya panjang tanpa jeda dan dilakukan secara terus menerus hingga penilaian para juri telah selesai . 

Burung Lovebird yang mampu ngekek panjang merupakan lovebird yang diidam-idamkan para pecinta lovebird mania, bagaimana tidak, jika sobat memiliki Lovebird yang mampu ngekek panjang pasti burung sobat bisa dengan mudah dalam kontes burung, dan harga dari lovebird sobat pasti akan melambung tinggi.

Burung lovebird meruapakan salah satu burung kicauyang  termasuk jenis burung yang sangat banyak diminati oleh sobat pecinta kicau mania,  karena memiliki suara yang khas
dan secara visual, lovebird memiliki tampilan yang menawan dan sangat indah.

Lovebird yang sedang konslet menghasilkan suara yang bermacam-macam, ada yang ngekek keras, ada yang ngekek panjang, ada yang ngekek sambil merem. Rata- rata para kicau mania menyukai yang buka paruh katanya lebih jos dan kayak ada manis-manisnya.
Selain itu lovebird yang sedang konslet tidak peduli lawan disampingnya hanya peduli ngekeknya saja. Sehingga karakter seperti ini yang biasanya sering menjuarai perlombaan ditingkat nasional sekalipun.

Lovebird yang konslet tidak hanya didukung dari potensi alami sang burung saja, melainkan perawatan juga sangat berperan penting dalam membuat lovebird ngekek lebih panjang dan kencang. Bahkan beberapa sobat kicau mania yang sudah ahli, bisa membuat burung lovebird yang memiliki ciri-ciri biasa saja, menjadi luar biasa, dengan hal sepele, kuncinya hanyalah bagaimana cara sobat dalam merawat dan melatih lovebird tersebut.

Para pecinta kicau mania lovebird sering menganalisa burung lovebird miliknya yang memiliki mental juara dengan cara melihat tingkatan-tingkatan durasi ngekeknya, untuk burung lovebird yang ngekek dengan durasi 1 menit dianggap lovebird yang biasa-biasa saja, lovebird yang mampu ngekek dalam durasi 2 menit dianggap lovebird yang bisa dipertimbangkan menjadi lovebird juara, sedangkan lovebird yang mampu ngekek dengan durasi ngekeknya diatas 3 menit, merupakan jenis lovebird yang langka, dan merupakan jenis lovebird yang spesial dikalangan pecinta lovebird.

Baiklah, mari kita mulai keulasan bagaimana cara membuat lovebird konslet dan mampu negekek dalam durasi yang panjang:

Cara membuat lovebird konslet ngekek panjang

1. Untuk memulai menghasilkan Lovebird yang ngekek panjang, yang harus sobat lakuakan pertama-tama ialah memilih lovebird yang berusia sudah mapan atau sudah memiliki birahi kurang lebih berumur 8 bulanan.

2. Lovebird yang akan sobat gunakan sebagai pelatihan lovebird konslet sobat bisa memancingnya dengan lovebird yang telah berpasangan yang diletakan bersampingan atau saling berhadapan, cara ini bertujuan untuk membuat iri  calon Lovebird yang akan kita buat konslet, jika lovebird yang berpasangan itu kawin.
Setelah kurang lebih 1 minggu melihat pasangan lovebird lain kawin, cobalah untuk memasukkan burung calon konslet kedalam sangkar burung kedalam pasangan tersebut, tapi sobat harus usahakan burung kedua pejanyan burung tersebut tidak bertengkar dan jika bertengkar pisah lagi keduanya.

3. Untuk membuat lovebird konslet yang dapat sobat lakukan juga yaitu dengan melakukan setingan Lovebird koloni ngekek panjang tanpa keda bisa sobat buat dengan melakukan setingan koloni pada lovebird jantan dan betina. Atau juga bisa sobat lakuakn pada lovebird yang berjenis kelamain sama, seperti jantan dengan jantan atau betina dengan betina.

4. Salah satu cara yang bisa sobat lakukan untuk mencetak lovebird konslet yaitu bisa dengan cara menggunakan doping, yaitu dengan pemberian berupa makanan dan minuman. Namun cara ini sebenarnya tidak dianjurkan bagi pemula yang belum tau persis proses doping itu sendiri. Karena jika sobat seorang pemula yang tidak tau persis proses doping iti sendiri, bukanya sobat mendapatkan lovebird yang konslet malah mendapatkan lovebird mati.

5. Untuk lovebird yang sedang dalam proses pelatihan, sobat tidak perlu memandikan lovebird, cukup memberikan wadah saja untuk burung mandi, biarkan burung lovebird sobat mandi sendiri.

6. Lovebird tidak usah sobat kerodong, biarkan saja lovebird tersebut seperti biasa.

7. Berikan lovebird makanan full jagung dan milet putih untuk makanan lovebird harian.

8. Pertama-tama untuk mencetak lovebird yang mampu ngekek panjang dan juga konslet yang harus sobat perhatikan yaitu memilih anakan yang berpotensi juara, jika sobat memiliki lovebird yang memilii potensi bakat yang baik, maka sobat bisa dengan mudah untuk membuat lovebird tersebut menjadi lovebird yang mampu ngekek panjang. Jika sobat memanen dari indukan lovebird langsung, biasanya 1 dari sekian anakan si induk memiliki
suara yang sangat bagus dan berpotensi juara. 

Beberapa cirinya ialah anakan lovebird yang  memiliki mental yang baik dan bentuk tubuh proposional yang gagah. Berlaku juga untuk anakan yang dibeli dari penangkaran burung. Sebagai s.eorang pemula, hal ini sangat perlu untuk sobat ketahui.

Nah, itulah tadi tips dari saya tentang cara mencetak lovebird yang berjiwa juara dan konslet. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa membaca artikel menarik kami dibawah ini:

2 Responses to "Setingan Lovebird Konslet Ngekek Panjang Dalam Waktu Singkat"