-->

Header Menu

Cara dan Manfaat Mandi Malam Untuk Lovebird Yang Akan Ikut Perlombaan

Cara dan Manfaat Mandi Malam Untuk Lovebird Yang Akan Ikut Perlombaan

Manfaat mandi malam bagi lovebird Yang Akan di Ikutkan Kontes Perlombaan - Burung Lovebird merupakan salah satu jenis burung kicau yang sangat populer di kalangan pecinta kicau mania ataupun dikalangan orang yang hanya sekedar mengenal burung kicau.

Pada saat sekarang ini banyak sekali bermunculan kontes - kontes perlombaan burung lovebird yang memperlombakan berbagai banyak hal dari burung lovebird, seperti kontes yang memperlombakan suara kicauan burung lovebird atau memperlombakan penampilan bulunya yang cantik.

Untuk menghasilkan burung lovebird yang bisa juara di kontes burung tentunya membutuhkan yang namanya pelatihan ataupun perawatan yang khusus untuk burung yang akan diikutkan perlombaan, agar si burung dapat tampil prima saat perlombaan dimulai.

Untuk mendapatkan burung lovebird yang memiliki mental juara salah satu cara yang bisa sobat lakukan yaitu dengan perawatan mandi malam bagi burung lovebird yang sobat miliki.
Baca Juga: Ramuan Rahasia Untuk Lovebird Biar Bisa Ngekek Panjang
Mandi malam pada burung lovebird ini dipercaya dapat membantu burung lovebird menjadi lebih berani, dan juga dipercaya dapat menurunkan birahi burung.

Tapi bagi kicau mania yang masih pemula dalam duni burung banyak yang menganggap bahwa terapi mandi malam ini dinilai kurang bagus. Karna terkesan menyiksa burung. Mandi bagia burung lovebird meruapakan aktivitas yang biasa di lakukan pada siang hari bahkan terapai mandi ini tidak mesti juga dilakukan setiap hari.

Namun, bagi kicau mania yang sudah profesional dalam dunia burung terapi mandi malam ini sangat bagus di lakukan untuk burung peliharaan sobat.

Bukti dari manfaat mandi malam ini sudah banyak sekali yang membuktikanya, tidak hanya dapat menurunkan birahi burung, ternyata mandi malam ini bisa digunakan untuk menjinakan burung yang masih dalam keadaan liar atau giras.

Cara Mandi Malam Bagi Lovebird

Terapi mandi malam untuk burung lovebird yang masih muda dengan yang sudah dewasa memiliki berbedaan khusus yaitu seperti berikut ini.

Mandi Malam Untuk Lovebird Yang Masih Muda

Jika sobat ingin melakukan mandi malam untuk burung lovebird sobat yang berumur masih sangat muda sebaiknya sobat menunggu burung lovebird sobat sampai berumur sekitar 3 sampai 4 bulan.

Dan lovebird sobat sudah mencapai birahinya, proses birahi lovebird muda ini biasanya ditandai dengan lovebird yang akan lebih sering berbunyi atau ngekek panjang ataupun pendek. Jika sobat memaksakan untuk memandikan burung lovebird sobat yang masih berumur di bawah umur 3 bulan, hal itu akan berdampak buruk pada lovebird sobat, seperti burung lovebird akan menjadi gembos atau menjadi burung lovebird akan jarang berbunyi.

Dan jika sobat terus melakukan mandi malam ini pada burung lovebird sobat yang masih di bawah umur ini akan menyebabkan burung malah akan malas dalam berbunyi dalam waktu yang lama, bahkan lama - kelamaan burung akan menjadi ngedrop.

Mandi Malam Untuk Lovebird Dewasa

Samahalnya dengan proses mandi malam pada burung lovebird yang masih muda, untuk lovebird yang sudah dewasapun sobat harus terus mengamati apakah perlu dilakukan mandi malam atau tidak.

Mandi malam untuk lovebird dewasa yang sering mengikuti kontes perlombaan akan berguna untuk mengatur birahi burung, membuat burung lebih fress, membuat burung menjadi sehat dan juga jika dilakuka secara terus menerus akan mengatasi lovebird overbirahi.

Itulah yang membuat banyak sekali para kicau mania lovebird yang melakukan mandi malam untuk lovebird kesayangan mereka.

Sebaiknya pada saat sobat melakukan mandi malam untuk burung lovebird sobat tidak usah sampai badah kuyub, cukup dengan menyemprot bulunya sampai agak basah saja. Karna ditakutkan burung akan menjadi kedinginan nantinya.

Waktu Yang Tepat Untuk Melakukan Mandi Malam

Waktu yang digunakan untuk melakukan mandi malam untuk lovebird cukup beragam, untuk lovebird yang belum terbiasa dilakukan mandi malam sebaiknya lovebird tersebut dimandikan pada pukul 19.00 tidak lewat dari jam itu, karna jika lewat biasanya burung akan menjadi ngedrop karna belum terbiasa.

Dan untuk burung lovebird yang sudah terbiasa dilakukan mandi malambiasanya dimandikan pada pukul 23.00 hal ini bertujuan agar birahi burung cepat turun.

Manfaat Mandi Malam Bagi Lovebird Kontes

Mandi malam untuk lovebird kontes sangat banyak sekali manfaatnya, tidak hanya membuat burung lovebird menjadi rajin bunyi, tapi juga akan membuat burung lobeird menjadi tampil prima dilapangan.

Ketika bartarungpun burung akan merasa lebih nyaman sebab tingkat birahinya sedang dalam keadaan yang stabil. Burung lovebird akan merasa santai dan dapat menahan emosi dan birahinya pada saat dilapangan.

Dengan begitu burung lovebird akan mampu negekek dengan maksimal. Dengan durasi yang lebih panjang dan maksimal lagi.

Tidak hanya untuk burung lovebird saja, tetapi manfaat mandi malam ini juga sangat baik untuk beberapa jenis burung kicau lanya seperti burung cucak ijo, kecer, kenari, cendet dan jenis burungkicau yang lainnya.

Nah, itulah tadi ulasan tentang cara dan manfaat mandi malam bagi lovebird yang akan diikutkan perlombaan. Semoga bermanfaat.










0 Response to "Cara dan Manfaat Mandi Malam Untuk Lovebird Yang Akan Ikut Perlombaan "

Post a Comment