-->

Header Menu

Cara Melatih Burung Kolibri Mau Makan Voer Dalam Waktu Singkat

Cara Melatih Burung Kolibri Makan Voer Dalam Waktu Singkat

Melatih Kolibri Makan Voer - Burung Kolibri merupakan jenis burung kicau yang banyak terdapat hidup di daerah - daerah yang ada di indonesia.

Burung kolibri ini adalah salah satu jenis burung kicau pemakan nektar atau madu dari tanaman bunga atau buah.

Di indonesia sendiri burung kolibri memiliki beberapa jenis yang penyebaranya berbeda - beda pulau, seperti di pulau jawa, sulawesi, sumatra dan kalimantan.

Jika dulu, keberadaan burung kolibri di hutan - hutan di indonesia masih sangat sering dan mudah untuk di temui, jenis burung kolibri yang paling mudah di temui yaitu jenis kolibri kelapa / mangar, kolibri muceng, kolibri sriganti / sogok ontong dan juga kolibri ninja / konin.

Namun, sekarang ini keberadaan burung kolibri di daerah -daerah hutan yang ada di indonesia bisa dikatakan sangat terancam punah, karna untuk menemukan burung kolibri di hutan indonesia sekarang ini sangatlah sulit. Butuh kesabaran untuk bisa menemukan burung kolibri ini.

Banyak sekali yang menyebabkan keberadaan burung kolibri ini sulit untuk ditemukan lagi atau bisa dikatakan hampir punah, salah satunya yaitu disebabkan oleh semakin meningkatnya perburuan yang membabi buta dilakukan pada burung kolibri ini.

Mengingat harga jual dari burung kolibri ini cukup tinggi di pasaran, terlebih lagi untuk burung kolibri ninja / konin, harga dari jenis burung kolibri ninja ini cukup mahal.

Namun, tidak sedikit pula para pecinta kicau mania di indonesia mulai mengoleksi jenis burung madu ini, baik itu untuk di kembang biakan atau untuk dijadikan sebagai burung kontes.

Tapi, untuk bisa merawat jenis burung kolibri ini tidak bisa dianggap remeh, karna jika sobat salah dalam perawatannya, pasti burung kolibri sobat akan mati.
Baca Juga: Inilah Ragam dan Jenis Burung Kolibri Yang Ada di Indonesia
Salah satunya yaitu salah dalam pemberian pakannya. Karna mengingat bahwa burung kolibri ini hanya akan memakan berupa madu / nektar dari bunga saja, tapi terkadang juga mereka memakan berupa serangga kecil.

Hal ini tentunya sangat rumit bukan, untuk sobat yang tertarik untuk mengoleksi burung kolibri, tidak mungkin sobat harus membeli madu setiap hari, karna seperti yang kita tahu bahwa harga dari madu tersebut sangatlah mahal.

Cara Melatih Kolibri Makan Voer

Untuk bisa mengatasi hal tersebut sobat dapat melatih burung kolibri sobat dengan cara memberikan pakan berupa voer. Agar perawatan burung kolibri sobat bisa lebih mudah lagi dan murah tentunya.

Baiklah berikut saya akan memberikan tips tentang cara melatih burung kolibri agar mau makan voer.

1. Pertama - tama untuk bisa melatih burung kolibri makan voer yaitu dengan cara mencampurkan sedikit voer halus pada pakan madu / nektarnya.

2. Selanjutnya jika burung kolibri sobat mau memakannya, di hari berikutnya sobat dapat menambahkan porsi voernya, untuk dicampur pada madunya.

3. Lalu di hari berikutnya sobat harus menaruh voer yang lebih banyak dari madunya. Dengan cara menuangkan voer terlebih dahulu di tempat pakannya, lalu selanjutnya di tengah voernya di taruh sedikit sekali madu.

4. Selanjutnya jika burung kolibri sobat mau memakannya sampai habis, lalu di hari berikutnya sobat sudah bisa melatihnya dengan memberikan pakan berupa voer kasar sepenuhnya.

Nah, itulah tadi tips dari saya tentang cara melatih burung kpkibri ninja mau makan voer dapam waktu yang singkat.