-->

Header Menu

Burung Sule Burung Endemik Sulawesi

Burung Sule Burung Endemik Sulawesi

Assalamualaikum para pecinta kicau mania sesabang dan setanah air. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang burung Endemik Pulau Sulawesi yaitu burung Sule.
Burung Sule merupakan burung endemik sulawesi, burung ini hanya dapat ditemukan dipulau sulawesi saja. Baik itu dipasar burung, dirumah-rumah warga dan dihutan sulawesi sangat banyak sekali burung ini berkeliaran.

Keberadaan burung Sule dihutan sulawesi masih bisa dengan mudah untuk kita temukan. Karena kelestarian burung ini masih terjaga dengan baik.

Burung Sule merupakan salah satu burung yang paling diminati oleh pecinta kicau mania pada saat ini. Dikarenakan suara burung ini bisa dibilang suara burung yang merdu. 
Burung Sule termasuk kedalam burung yang memiliki bentuk tubuh yang besar. Bentuk tubuh burung ini lebih mirip dengan burung Betet kelapa dan burung nuri ternate.

Burung sule memiliki dua macam warna bulu yaitu warna hitam dan putih. Warna hitam terdapat dibagian tubuh mulai dari pahanya sampai pada dada burung, dan pada bagian dada sampai atas leher burung berwarna putih, dan pada bagian kepala burung sule berwarna hitam pekat.
Salah satu kelebihan burung sule yang membuat para pencinta kicau mania memburu burung ini dikarenakan burung Sule lebih mudah untuk dijinakan dibandingkan dengan burung kicau pada umumnya.

Selain lebih mudah untuk dijinakan burung inipun lebih sering berkicau ibandingkan burung pada umumnya.
Meskipun masih dalam keaadaan liar.
Jika anda tertarik untuk memelihara burung ini anda harus tau terlebih dahulu harga burung Sule dipasaran.

Berikut harga burung Sule:
Harga burung Sule ini dipasaran cukup mahal, berkisaran antara.
Rp. 400.000 untuk anakannya.
Rp. 300.000 untuk yang dewasa.

Demikian postingan dari saya mengenai harga dan informasi lengkap dari burung Sule yang merupakan burung endemik sulawesi.