-->

Header Menu

Burung Nuri Pantai Yang Memiliki Keistimewaan Tersembunyi

Burung Nuri Pantai Yang Memiliki Keistimewaan Tersembunyi

Assalamualaikum kicau mania sesabang dan setanah air. Ya, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang burung Nuri Pantai.

Nuri Pantai Adalah jenis burung paruh bengkok yang masuk ke dalam spesies burung betet. Burung Nuri Pantai memiliki ukuran tubuh yang masuk kedalam kategori sedang. yaitu berkisaran antara 20-30cm.
Ukuran paling kecil dalam spesieanya

Baca Juga: Perawatan Harian Nuri Pantai

Penampilan Tubub Nuri Pantai 

Burung Nuri Pantai Memiliki penampilan tubuh yang lumayan menarik yaitu perpaduan antara warna hijau, hitam kuning dan orange kemerahan. Untuk Warna hijau terdapat pada tubuh burung  dan warna bintik-bintik kuning yang tersebar pada bagian leher burung. Warna kaki burung Nuri Pantai berwarna Hitam sedang warna Merah terdapat pada bagian paruh burung.

Suara Nuri Pantai 

Burung Nuri Pantai memiliki suara kicauan yang tidak terlalu nyaring yaitu berupa warna krek krek krek saja, namun biasanya juga burung Nuri Pantai berbunyi seperti burung Nuri Dora yang memiliki suara agak nyaring yang berupa klik klik klik..

Daerh Penyebaranya

Daerah penyebaran burung Nuri Pantai biasanya meliputi datarn rendah seperti pinggir pantai mendiami pohon-pohon kelapa, perkebunan warga sampai pada hutan rimba sekalipun.

Makanan Nuri Pantai di Alam Liar

Di alam liar burung Nuri Pantai memakan buah-buahan berupa Pisang, Nektar bunga kelapa, pepaya dan juga buah yang memiliki kandungan nektar tinggi lainya. Di alam liar burung Nuri Pantai biasnya hidup berkelompok yaitu setiap kelompok terdapat 2-3ekor.

Membuat Sarang

Dalam membuat sarang burung Nuri Pantai membuat sarangya di pepohonan tinggi, mereka melubangi pohon tersebut lalu mendiami lubanya untuk dibuat menjadi sarang. Sekali bertelur, indukan Nuri Pantai biasanya bertelur sebanyak 2-3 telur.
Dan waktu pengeramanyapun tidak jauh beda dengan burung pada biasanya yaitu selam 3-4 mingguan.

Keberadaan burung Nuri Pantai di Alam liar masih bisa dibilang cukup terjaga dengan baik. Dikarenakan perburuan burung Nuri Pantai di berbagai daerah masih bisa dibilang cukup kurang.

Harga Burung Nuri Pantai

Untuk harga dipasaran biasanya burung Nuri Pantai dijual dengan harga yang relatif cukup murah dibandingkan dengan jenis spesiesnya yang lain seperti Nuri Dora, Nuri Pelangi dan Nuri Paltem yang memiliki harga pasaran yang cukup tinggi. Untuk harga Burung Nuri Pantai berkisaran antara, Rp. 30.000-40.000

Berikut Saya Akan Tampilkan Beberapa Foto tentang Burung Nuri Pantai:





Itulah Informasi singkat dari saya tentang burung Nuri Pantai. Semoga bermanfaat. Silahkan sobat Reques artikel dengan cara berkomentar dibawah.






0 Response to "Burung Nuri Pantai Yang Memiliki Keistimewaan Tersembunyi"

Post a Comment