-->

Header Menu

Burung Endemik Sumatra Paok Topi-Hitam (Pitta Venusta)

Burung Paok Topi Hitam (Pitta Venusta) Endemik Pulau Sumatra

Assalamualaikum kicau mania sebangsa dan setanah air. Bertemu lagi bersama saya di situs burung kesayangan kita ini, situs yang sangat cocok untuk sobat jadikan sebagai situs burung referensi sobat sekalian.

Ya, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai Burung Paok Topi-Hitam (Pitta venusta) yang merupakan salah satu jenis burung endemik Pulau Sumatra.

Burung Paok Topi Hitam merupakan jenis burung kicau yang merupakan jenis burung kicau endemik Sumatra yang hanya dapat sobat temui di Pulau Sumatra saja tentunya. Burung Paok Topi Hitam bernama latin Pitta Venusta. 


Ciri Ciri Burung Paok Topi Hitam (Pitta Venusta)


Burung Paok Topi Hitam memiliki ciri-ciri seperti berikut ini.
Ukurang tubuh burung Paok Topi Hitam yaitu hanya sekitar 16 cm, yang termasuk jenis burung kicau yang berukuran kecil.

Burung Paok Topi Hitam memiliki warna pada bagian kepala berwarna hitam, warna bagian perut merah, terdapat juga bercak biru pucat pada sayap dan juga terdapat garis alis biru yang pendek di belakang matanya. Pada burung Paok Topi Hitam Remaja, seluruh warna bulunya berwarna coklat gelap, garis alis biru. Beriris coklat, sedangkan pada bagian paruh dan kakinya berwarna hitam.

Burung Paok Topi Hitam ini di Pulau Sumatra hanya dapat bisa di temukan di kawasan pegunungan saja, pegunungan yang memiliki pepohonan yang sangat rimbun dan memiliki banyak buah-buahan.

Dialam liar Burung Paok Topi Hitam lebih suka hidup secara berkelompok, setiap kelompok biasanya mencapai 6 sampai 7 ekor bahkan lebih.

Pada saat ini Populasi burung Paok Topi Hitam di pegunungan Sumatra bisa di katakan hampir punah, karna itulah burung Paok Topi Hitam ini merupakan termasuk kedalam burung yang di lindungi.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Burung Paok Topi Hitam Yang Terancam Punah. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa membaca artikel menarik kami lainya di bawah ini.




0 Response to "Burung Endemik Sumatra Paok Topi-Hitam (Pitta Venusta)"

Post a Comment