-->

Header Menu

Cara Membuat Merpati Cepat Bertelur Dalam Waktu Singkat

Cara Membuat Burung Merpati Cepat Bertelur

Burung Merpati atau biasa kita kenal dengan sebutan burung Dara ini merupakan salah satu jenis burung yang paling banyak di pelihara oleh pecinta burung ataupun orang yang tidak terlalu berminat untuk memelihara burung sekalipun gemar memelihara burung Merpati ini.

Karena seperti yang kita tahu bahwa jenis burung Merpati ini merupakan jenis burung yang sangat gampang beradaptasi di lingkungan barunya, selain itu juga burung Merpati perupakan jenis burung yang sangat gampang jinak dan patuh terhadap majikanaya, hal inilah yang membuat banyak sekali orang yang berminat untuk memelihara jenis burung yang satu ini, baik itu untuk di jadikan sebagai burung penghobi ataupun sebagai burung pembersih juga.

Burung pembersih? Burung Merpati sering disebut sebagai burung pembersih karena di kenal sebagai jenis burung yang sangat rakus sekali, jadi sangat cocok untuk sobat pelihara jika rumah sobat sering kelebihan makanan.

Selain itu juga banyak orang yang sengaja untuk memelihara burung merpati ini untuk di pelihara dan diternak. Karna di lihat dari harganya itu sendiri burung Merpati bisa di hargai lumayan tinggi, jadi sangat cocok untuk sobat yang lagi nganggur dirumah.

Namun, banyak juga yang mengeluhkan pada saat pertama kali mencoba untuk memelihara sekaligus untuk menangkar burung Merpati ini, biasanya burung sulit untuk bertelur, hal inilah yang membuat usaha untuk menangkar burung Merpati menjadi gagal.

Nah, untuk mengatasi burung Merpati yang sulit untuk bertelur tersebut, silahkan simak ulasanya berikut ini.

Cara Membuat Burung Merpati Cepat Bertelur

  1. Berikan pakan asinan pada burung Merpati seperti mencampurkan pakannya dengan kulit/cangkang telur yang sudah di tumbuk halus kedalam pakanya, cangkang telur tersebut sobat bisa menggunakan cangkang telur bebek. Asinan inipun tidak harus berupa kulit telur bebek saja, sobat juga bisa memberikan berupa asinan ini dengan Pasir pantai ataupun Kerikil batu bata
  2. Sobat juga bisa memberikan berupa beras merah kepada burung Merpati sobat, pemberian beras merah ini sebenarnya tidak perlu dilakukan setiap hari cukup 3 atau 7 hari sekali
  3. Sering menjemur burung Merpati secara berpasangan, di bawah terik matahari pagi.
  4. Untuk membuat burung Merpati cepat bertelur sobat bisa mengkandangnya di dalam kandang yang berukuran sedang lalu meletakan kandang tersebut agak tinggi.
  5. Saat di taruh di dalam kandang yang cukup tinggi tersebut sobat harus menaruh merpati secara berpasangan di dalam kandang, lakukan hal ini selama beberapa hari.


Nah, itulah tadi tentang cara membuat burung merpati cepat bertelur. Cara ini sudah saya lakukan sendiri pada burung Merpati milik saya, semoga bermanfaat.