-->

Header Menu

Cara Menangkap Burung Pada Malam Hari

Cara Menangkap Burung Pada Malam Hari

Cara Menangkap Burung Pada Malam Hari - Untuk menangkap burung di alam liar seperti di perkebunan ataupun di hutan rimba sebenarnya tidak memerlukan keahlian khusus, sumua orang bisa menangkap burung dengan cara yang mudah, seperti menggunakan pulut, jaring ataupun dengan kail pancing.

Kemarin saya sudah membahas tentang bagaimana cara menangkap burung dengan pulut di alam liar. Namun untuk tips yang satu ini sebenarnya cukup menguras waktu dan membuat bosan, karna kita harus menuggu burung hinggap di ranting pohon yang sobat taruh pulut.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips menangkap burung pada malam hari. Nah pada tips kali ini bukan burung yang harus menghampiri kita, tapi kita yang harus menghampiri burung-burung itu.
Cara ini bisa terbilang cukup mudah dan sangat ampuh untuk digunakan untuk menangkap burung yang sangat liar sekalipun. Karna sobat menangkap burung tersebut pada saat mereka tertidur pulas. Nah untuk mengetahui caranya silahkan simak tipsnya berikut ini.

Cara Menangkap Burung Pada Malam Hari


Hal pertama yang harus sobat siapkan terlebih dahulu untuk menangkap burung pada malam hari yaitu menyiapkan alat-alatnya seperti berikut.

Bahan-bahan
1. Senter
2. Pulut jika ada
3. Sangkar kecil untuk tempat burung hasil tangkapan.

Nah, setelah semua bahannya sudah sobat siapkan, selanjutnya mari kita lanjut ketahap penangkapannya.

Cara Menangkap Burung

1. Pertama-tama yang harus sobat lakukan dalam menangkap burung pada malam hari yaitu sobat harus mencari tempat penangkapanya. Saran saya untuk memilih tempat penangkapanya, pilihlah tempat yang memiliki pepohonan yang cukup rimbun.
Namun jika sobat takut di tempat itu tidak terdapat burung yang tidur, sebaiknya sobat harus memata-matai tempat itu terlebih dahulu sebelum sobat melakukan penangkapan.

Proses memata-matai ini dapat sobat lakukan pada sore hari tepatnya sekitar pukul 05.30 sore hari, perhatikan pepohonan di sekitar sobat secara diam-diam, jangan sampai sobat membuat burung disekitar sobat melihat sobat. Lihat mereka terbang sampai mereka menemukan tempat untuk ditidurinya.

2. Nah, setelah sobat telah menemukan tempat yang tepat untuk melakukan proses penangkapanya nanti, sobat sudah boleh kembali kerumah sobat untuk menunggu malam tiba. Sekitaran pukul 08.00 sobat sudah bisa melakukan proses penangkapanya.

3. Selanjutnya setelah sobat telah sampai di tempat yang telah sobat mata-matai tadi maka mulailah untuk mencari burungnya dengan cara menyenter semua pepohonan yang telah sobat teliti tadi, biasanya burung-burung tersebut tidur di bawah balik-balik daun tersebut.

4. Setelah sobat menemukan si burung tersebut, mulailah sobat menangkapnya dengan menggunakan pulut tadi yang sobat siapkan tadi, pertama-tama lilitkan pulut tadi di ranting yang sobat siapkan lalu rekatkan ranting itu pada burung tersebut sampai bulu-bulunya lengket. Tapi jika sobat tidak memiliki pulut, sobat juga bisa menangkapnya secara langsung dengan tangan sobat. Lalu menyimpannya di sangkar yang telah sobat siapkan tadi.







0 Response to "Cara Menangkap Burung Pada Malam Hari"

Post a Comment